Selasa, 01 Maret 2016

Selayang Pandang Sains

(Sumber Gambar: http://openclipart.org/ )

HAI SAINTIS? 

Sains,para awam berpikir bahwa sains merupakan merupakan suatu ilmu yang rumit dan para saintis adalah mereka yang senantiasa berjibaku dengan berbagai hitungan yang muluk, rumit, bahkan tak jarang para saintis dianggap aneh. Sains sendiri sebenarnya merupakan integrasi dari berbagai ilmu seperti biologi, kimia, fisika, dan matematika. Ilmu-ilmu tersebut saling berkorelasi antara satu dengan yang lainnya. Untuk saat ini pun penerapan sains telah berkembang di segala aspek kehidupan dan mungkin untuk saat ini pun sains telah menjadi gaya hidup manusia.    

 

Pernahkah anda berpikir bagaimana penciptaan smartphone yang anda gunakan sehari-hari,bagaimana para saintis menciptakan berbagai penemuan-penemuan terkeren sepanjang sejarah, berbagai rekayasa teknologi, rekayasa genetika, dan berbagai hal-hal unik dan menarik lainnya mulai dari elemen yang paling kecil hingga hal-hal yang mungkin tak dapat terlihat sekalipun. Dengan Sains peradaban pun dapat terbentuk, berbagai penemuan-penemuan terbaru dapat tercipta dan kehidupan pun menjadi serba mudah.
NEVER TRY, NEVER KNOW
 hal tersebut merupakan salah satu hal dasar yang perlu dipegang oleh para saintis, bukankah Thomas Alfa Edison tidak pernah menyerah "hanya" untuk menciptakan sebuah lampu?jadi para saintis muda kalian perlu bangga ketika gelar saintis tersemat dalam diri kalian. Para saintislah yang ikut membantu membawa perubahan, para saintislah yang membantu membentuk peradaban saat ini. Jadi, banggalah menjadi seorang saintis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar